Rabu, 19 Agustus 2009

Universitas Negeri Jakarta

kacang tak lupa akan kulitnya,,.
peribahasa ini yg mmbuat saya mengenalkan kampus saya sbg almamater,.
sedkit saya akan perkenalkan , berharap lebih banyak orang mengenal UNJ....

Univ negeri jakarta atau UNJ merupakan satu-satunya universitas negeri di Jakarta, ibukota Indoensia. Memiliki lebih dari 14.000 siswa dari seluruh negara dan sejumlah pertukaran pelajar dari Indonesia dan Malaysia. Umber ini meningkat, sejalan dengan pengembangan dan perluasan dari universitas fasilitas dan layanan. Saat ini ada 860 staf akademik antara 100 profesor penuh, 80 PhDs dan beberapa ratus Mater pemegang gelar menonjol dari universitas lokal dan luar negeri.


Kampus

Utama kampus, Kampus A dan Kampus B, berada di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, jarak jalan kaki dari satu sama lain. Kedua kampus yang berada di jalan utama Jalan Daksinapati dan Jalan Pemuda, tidak jauh dari Cawang - Tanjung Priok keluar jalan tol, dan dapat diakses oleh berbagai tranportations publik. Dari Sukarno - Hatta ke bandara campusses baik akan membawa Anda ke tradisional super, dan hypermarkets. Dan, jika Anda memerlukannya, ke RS Persahabatan. National Language Centre, dengan luas perpustakaan di lenguages dari archipellago juga next door ke Kampus A. Kampus B menawarkan fasilitas olahraga yang modern, yang baik eguiped pusat kesehatan dan gymn. Lebih tiga kampus yang berada di Jalan Halimun, Jalan KH.Achmad Dahlan, dan Jalan Setiabudi, Jakarta Selatan. Masing-masing dapat dengan mudah dijangkau oleh masyarakat trnportation. Jumlah mencerminkan kampus UNJ dari kepercayaan bahwa 'kecil itu indah' ada memprioritaskan oleh budaya dan lingkungan belajar aesthetically seimbang.

Visi, Misi dan Tujuan

Dikonversi dari Institut Pelatihan Guru dan Pendidikan (IKIP) oleh Keppres No.93, August 4,1999, UNJ telah widened fokusnya tidak hanya untuk pelatihan profesional di bidang pendidikan, tetapi juga bagi mereka yang bukan di bidang pendidikan ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan budaya di semua tingkatan. Padahal, selama 36 tahun dari keberadaan sebagai lembaga pelatihan guru, telah menghasilkan lebih dari 45,000 lulusan yang bekerja di seluruh negara, tidak hanya sebagai guru dan pendidik, tetapi juga diterima dengan baik sebagai profesional di bidang non-pendidikan. UNJ berkomitmen untuk pengejaran dari keunggulan dalam pengajaran, penelitian, dan beasiswa, sedangkan tujuan yang lebih ambisius tujuan untuk menjadi pemimpin dalam educationin tinggi pada tahun 2020.


Program Studi

44 universitas yang menawarkan program studi di 29 departemens dari 6 fakultas. Program-program studi yang ditawarkan meliputi serangkaian SI (under-graduate) program, sejumlah S2 (master) dan S3 (Doktor) program. Selain itu, program-program non-gelar dan diploma juga kursus yang ditawarkan, sebab bukan lulusan pendidikan yang ingin bekerja sebagai guru, sertifikat kursus yang tersedia melalui program Akta-5. Yang meliputi program S1 ke-144-160-kredit kursus Tobe yang telah dicapai dalam jangka waktu dari 14 semester, pada maksimum. S1 lulusan pendidikan helai diberikan judul S. Pd, dan orang-orang yang non-educationnal helai diberikan dengan berbagai judul yang khusus digunakan untuk bidang studi atau keterampilan yang dimaksud.

Mahasiswa S1 yang biasa dipilih melalui tes masuk universitas negeri, yang disebut sebagai Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau UMPTN, untuk jangka pendek, dan juga melalui pemilihan sistem yang disebut Tracing Minat dan Kemampuan (Penelusuran Minat dan Kemampuan atau PMDK, untuk kunjungan singkat ). Selain itu, sejumlah departemen, termasuk Departemen Olahraga, Seni Visual di Departemen, maka Departemen Musik, Tari dan Departemen, mengharuskan siswa melalui tes khusus sebelum diterima.

Program S2 yang meliputi 36-kredit program yang harus selesai dalam kurun waktu 4 Tim semester sampai 10 semester. S3 program yang meliputi 40-kredit program yang harus selesai dalam jangka waktu 5 semester sampai 10 semester. Beberapa fakultas menawarkan berbagai program-program non-gelar program, termasuk polytechinc-kualifikasi program diploma D2 dan D3, dan Akta -4 sertifikat kursus untuk pendidikan non-siswa yang tertarik menjadi senior-guru sekolah tinggi.

J Transfer Program (alih Program) disediakan bagi mereka yang ingin meningkatkan kemampuan mereka D1, D2, D3 ke kualifikasi S1.

1 komentar:

  1. Subhanallah ... sumbernya dari mana nih ? bisa lengkap begini.

    Boleh ani share ga ???

    BalasHapus